Pelantikan Pengurus Asosiasi Healthtech Indonesia Periode 2022-2024 : Memperkuat Inovasi Kesehatan Digital di Tanah Air

Pelantikan Pengurus Asosiasi Healthtech Indonesia Periode 2022-2024 : Memperkuat Inovasi Kesehatan Digital di Tanah Air

Pada 11 Februari 2022, industri kesehatan Indonesia menyambut momen bersejarah dengan diluncurkannya Asosiasi Healthtech Indonesia. Peluncuran ini bertujuan untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem inovasi kesehatan digital di Tanah Air, serta mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan di bidang healthtech.


Asosiasi Healthtech Indonesia hadir sebagai wadah bagi perusahaan dan individu yang bergerak di sektor healthtech, termasuk perusahaan teknologi kesehatan, startup inovatif, penyedia layanan kesehatan digital dan berbagai entitas lain yang berkontribusi dalam pengembangan solusi kesehatan berbasis teknologi.


Peluncuran ini merupakan momentum untuk mengakselerasi transformasi digital di industri kesehatan Indonesia. Dalam era yang mengedepankan kolaborasi serta saling terhubung, healthtech menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat dengan potensi besar untuk meningkatkan akses, efisiensi dan kualitas pelayanan kesehatan.


Asosiasi Healthtech Indonesia diinisiasi untuk mengatasi berbagai tantangan dan peluang di bidang healthtech. Salah satu fokus utamanya adalah membangun lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan kerajasama antar anggota dengan para stakeholder untuk mewujudkan standar kualitas yang baik dalam pengembangan serta penerapan teknologi kesehatan.


Melalui berbagai kegiatan inisiatif, Asosiasi Healthtech Indonesia akan berperan aktif dalam mendorong kolaborasi dengan pemerintah, lembaga riset, akademisi, fasilitas layanan kesehatan serta stakeholder lainnya untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan dan adopsi teknologi kesehatan di Indonesia.


Dengan hadirnya Asosiasi Healthtech Indonesia, diharapkan mampu memberikan dorongan bagi pengembangan inovasi kesehatan digital yang inklusif, efektif dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Kedepannya, asosiasi ini akan menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman serta best practice antara pemain industri healthtech serta menjadi suara yang berpengaruh dalam mengadvookasi kebijakan yang mendukung perkembangan sektor ini.


Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dalam pelayanan kesehatan melalui pengembangan teknologi yang berkelanjutan.

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota AHI serta undangan fasilitas kesehatan dan juga di tamu kehormatan dalam acara ini diantaranya:


Sambutan oleh Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia

Undangan dan Penanggap dari Kementerian

  • Daniel Oscar Baskoro (COO Digital Transformation Office Kemenkes RI)
  • DR. I Nyoman Adhiarna (Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika)
  • Muhammad Neil El Hamam (Deputi Bidang Ekonomi Digital dan produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Sementara pembicara dari pengurus AHI diwakilkan oleh

  • dr. Gregorius Bimantoro (Ketua Umum Asosiasi Healthtech Indonesia)
  • Jessy Abdurrahman (Wakil Ketua AHI Bidang 1 Hubungan Pemerintah)

Other Event